Olahraga

Joan Mir Bisa Pastikan Juara Dunia MotoGp di Valencia Akhir Pekan Ini

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir semakin kokoh di puncak klasemen MotoGP setelah balapan GP Eropa pada 8 November di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Joan Mir yang finis di urutan terdepan pada GP Eropa saat ini mengantongi 162 poin, unggul 43 poin atas Fabio Quartararo yang saat ini menduduki posisi kedua klasemen.

Joan Mir yang tercatat sudah merebut tujuh podium dan satu kemenangan pada MotoGP 2020 ini bisa pastikan raih gelar juara dunia MotoGP 2020 pada GP Valencia, dengan skenario berikut;

  • Mir ada di podium. Dia berada di urutan ke-4, ke-5 atau ke-6: Quartararo atau Rins tidak menang. Mir finis ke-7: Quartararo, Rins atau Maverick Vinales (Monster Energy Yamana) tidak menang.
  • Mir finis di peringkat ke-8, ke-9, atau ke-10: Vinales tidak menang, dan Quartararo serta Rins finis tidak lebih dari posisi ke-3.

Gelaran MotoGP 2020 masih menyisakan dua seri lagi. Jika juara Dunia MotoGP 2020 berhasil diraih Joan Mir, dia akan menjadi pembalap Suzuki pertama yang melakukannya di kelas utama sejak Kenny Roberts (AS) pada 2000, dan yang pertama di era MotoGP.

Bagikan Informasi Ini :