News

PMI Depok Semprot Disinfektan di 832 Titik Hingga November

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok terus melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruang publikuntuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.  Tercatat,dari Mei hingga November 2020, sebanyak 832 titik telah disemprot.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan sejak pertengahan Maret saat kasus Covid-19 mulai merebak, tapi, baru masif di bulan Mei. Hingga kemarin (16/11) kami sudah menyemprot di 832 titik,” ujar Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, di Balai Kota, Selasa (17/11/20).

Adapun, kata Imron, penyemprotan menyasar puluhan ruang publik. Seperti, perkantoran, tempat ibadah, pasar, sekolah, perumahan serta Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) lainnya.

“Kami melakukan tugas ini berdasarkan permintaan. Penyemprotan juga tidak dipungut biaya alias gratis,” terangnya.

Dirinya mengatakan, bagi Perangkat Daerah (PD), lembaga, maupun warga yang ingin lingkungannya disemprot disinfektan,bisa langsung menghubungi PMI Kota Depok melalui media sosial atau ke markasnya yang berada di Grand Depok City (GDC), Cilodong.

“Relawan PMI menyemprot setiap hari mulai pagisampai sore. Semua tergantung jumlah titik yang disemprot dan luas wilayah,”ungkapnya.

Sebagai informasi, PMI Kota Depokmerupakan bagian dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Depok, yang mempunyai tugas menyemprotkan disinfektan di area publik. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Depok

Bagikan Informasi Ini :