News

Banjir Dan Longsor Terjang Depok, Dinas PUPR Turunkan Satgas

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok telah menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) untuk menangani banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah titik. Berdasarkan laporan yang diterima hari ini, terdapat sembilan titik banjir dan lima titik longsor.

Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, mengatakan, untuk titik banjir berada di Perumahan Bukit Cengkeh 2 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kali Licin Jalan Pitara RW 06, Kali Cipinang Perumahan Kenari Residen, Jalan Jabel Raya RT 01/RW 08 Sindangkarsa Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, dan Jalan Juanda.

Kemudian, Perumahan Taman Duta Kali Laya Outlet Situ Pengarengan, Jalan H. Icang RT 01/RW 02 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Kampung Bakung RT 02/RW 05 Kelurahan Cilodong Kecamatan Cilodong, serta Kali Sarangan Perumahan Kali Baru Permai Cilodong

“Sementara titik longsor berada di RT 04/RW 07 Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Komplek Koprasi Blok B Delta RT 03/RW 08 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Perumahan Newland Matoa Jalan Krukut Raya, Kali Jantung RT 04/RW 26 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, serta Depok Jaya dan Tanah Baru RW 11,” ujarnya, Sabtu (20/02/21). 

Dirinya mengatakan, saat ini pihaknya juga telah melakukan penanganan sementara di lokasi banjir dan longsor. Yaitu  pemasangan cerucuk bambu, karung tanah, dan terpal agar longsor tidak meluas, serta pengangkatan sampah-sampah di drainese yang tersumbat. 

“Seluruh Satgas disebar untuk melakukan penanganan sementara”, pungkasnya. 

Bagikan Informasi Ini :