Olahraga

Jelang Swiss Open, Hafiz/Gloria Latihan Mengejar Lampu

Para pebulutangkis Indonesia terus menjalani latihan jelang mengikuti turnamen dengan yang terdekat adalah Swiss Open 2021. Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tak ketinggalan untuk menggeber persiapan.

Para pebulutangkis Merah Putih saat ini menjalani intesitas latihan yang cukup tinggi dengan porsi pagi dan sore di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Gloria dan kawan-kawan tak hanya melahap latihan teknik dalam periode tersebut. Mereka juga digembleng untuk meningkatkan aspek fisik di bawah bimbingan pelatih fisik, Felix Ary Bayu Marta.

Salah satu latihan yang dilakukan adalah harus bergerak cepat menuju sasaran untuk menyentuh dan mematikan lampu yang menyala secara otomatis. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kecepatan dan kelincahan.

“Iya, tadi latihan mengejar lampu, fungsinya untuk melatih kecepatan dan kelincahan. Juga koordinasi kaki, tangan dan mata,” kata Gloria dalam rilis yang diterima¬†Suara.com, Rabu (24/2/2021).

“Harus cepet, karena ada waktu yang dikejar. Ya cukup asyik latihan begini,” tambahnya.

Gloria adalah salah satu wakil Indonesia yang akan tampil di Swiss Open 2021. Bersama sang partner Hafiz Faizal, diharapkan bisa mengejar prestasi maksimal lantaran jadi salah satu harapan Indonesia menuju Olimpiade Tokyo.

Saat ini, posisi Hafiz/Gloria di klasemen Race to Tokyo belum aman. Mereka menduduki peringkat kedelapan yang merupakan batas akhir kelolosan, tetapi poin mereka hanya terpaut tipis dari wakil negara lain di bawahnya.

Swiss Open 2021 bakal berlangsung pada 2-7 Maret 2021. Turnamen BWF World Tour level Super 300 ini masuk sebagai ajang kualifikasi pengumpulan poin Olimpiade yang rencananya ditutup pada 15 Juni mendatang.

Bagikan Informasi Ini :