Daerah

Komponen Penerangan Jalan Umum di Purwakarta Banyak Dicuri

Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat pantau pemeliharaan PJU jalan Provinsi wilayah kerja UPTD LLAJ Wilayah II yang bertempat di Kabupaten Purwakarta.

Penerangan Jalan Umum ( PJU ) merupakan lampu yang dipergunakan untuk menerangi jalan dimalam hari sehingga mempermudah pengendara jalan melihat dengan jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari, sehingga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan.

Sekretaris Komisi IV Buky Wibawa perihatin dengan kondisi PJU di wilayah Kabupaten Purwakarta dikarenakan banyak komponen PJU Solar Shell yang hilang dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami perihatin dengan kondisi PJU di wilayah Kabupaten Purwakarta karena banyak komponen PJU yang hilang dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, apalagi PJU itu sangat diperlukan bagi keselamatan lalu lintas.”ucapnya usai mengunjungi Jalan Provinsi di wilayah Kabupaten Purwakarta, Rabu(15/09/2021).

Lanjutnya ia mengatakan bahwa sudah ada perbaikan bagi PJU yang dicuri dengan memasang lagi PJU Konvensional.

“Alhamdulillah sudah ada perbaikan bagi PJU yang hilang, kedepannya kita menyarankan kepada pihak terkait bilamana ingin mengunakan PJU dengan teknologi yang baru, harus disertai juga dengan alat pengawasnya, sehingga kedepannya tidak ada lagi lampu PJU yang hilang.”ucapnya

Ia juga mendorong kepada pihak Provinsi agar Unit Pelayanan Teknis Daerah bagi Dinas Perhubungan dapat ditambah agar memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

Bagikan Informasi Ini :