Pemerintahan

Jelang Tahun Politik, Sadar Sebut Satpol PP dan Satlinmas Harus Berperan Jaga Stabilitas dan Kondusifitas Masyarakat

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Sadar Muslihat beserta anggota Komisi I, H. Ahab Sihabudin ikuti Jambore HUT Ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT KE-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tingkat Provinsi Jawa Barat di Soreang Kab. Bandung, Jum’at (10/03/23).

Pada kesempatan tersebut, Sadar mengapresiasi kinerja Satpol PP Provinsi Jawa Barat dan berharap di hari jadinya yang Ke-73 Satpol PP terus bersemangat meningkatkan kinerja sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda).

“Kita mengapresiasi kinerja Satpol PP selama ini dan berharap dengan HUT ini meningkatkan lagi semangat, marwah dan citra Satpol PP sebagai penegak perda, serta ikut menjaga ketertiban Jawa Barat”, ujar Sadar.

Sadar menambahkan Satpol PP mempunyai peranan yang sangat strategis dalam memperkuat otonomi daerah dan pelayanan publik di daerah.

Selain penegakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah Satpol PP juga mempunyai peranan penting dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta pelindungan masyarakat.

“Bekerjasama dengan TNI dan Kepolisian, Satpol PP menjaga ketertiban dan keamanan Jawa Barat”, jelas Sadar.

Sadar menegaskan tantangan Satpol PP dan Satlinmas kedepan semakin besar menghadapi tahun politik 2024.

Kerja sama yang sinergi antarinstansi terkait, tak terkecuali sinergi Satpol PP dan Satlinmas dengan Pemerintah, Penyelenggara Pemilu serta TNI dan Polri sebagai aparat keamaman sangat diperlukan untuk menciptakan situasi yang aman sebelum, pada saat dan setelah pemilihan umum.

“Tantangan semakin besar apalagi di tahun 2024 ini menghadapi tahun politik, kita akan menggelar dua kali pemilu. Tentu peran dari Satpol PP ini sangat diharapkan untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas masyarakat”, pungkas Sadar.

Bagikan Informasi Ini :