Daerah

Masyarakat Minta Pemerintah Antisipasi Dampak El Nino

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI (Subang, Majalengka, Sumedang), Ineu Purwadewi Sundari, melaksanakan Kegiatan Reses II Tahun Sidang 2023-2024, kegiatan berlangsung di Desa Gudang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Jumat, (19/01/2024).

Dalam kesempatannya, Ineu tampung aspirasi masyarakat khususnya di Desa Gudang. Aspirasi yang menjadi prioritas ialah terkait dengan pengaruh badai El Nino yang sangat berdampak buruk bagi stabilitas lingkungan di Indonesia terutama di Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Ineu mengungkapkan pihaknya akan memberi perhatian khusus terutama untuk fenomena alam seperti pengaruh badai El Nino, selain itu antisipasi bencana alam yang telah menerjang dua Kabupaten yakni Subang dan Sumedang.

“Beberapa hal yang menjadi masukan tentunya, yang pertama terkait dengan el nino yang tidak menentu, terkait dengan penanganan bencana karena kebetulan dapil saya ada longsor gempa, sehingga perhatian antisipasi menjadi permasalahan,” ungkapnya.

Selain itu, Ineu menilai Infrastruktur jalan menjadi permasalahan yang di aspirasikan masyarakat pada kegiatan Reses tersebut. Terutama ruas jalan yang menghubungkan jalan Kabupaten dan Provinsi, masih terlihat ada genangan air sehingga perlu ada pemantauan saluran irigasi yang diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya banjir.

Kemudian, tambah Ineu, pihaknya meminta Pemprov Jabar perhatikan terkait kelangkaan pupuk terutama pupuk bersubsidi di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Permasalahan langkanya pupuk menjadi kendala, masih banyak petani memerlukan pupuk , banyak aspirasi dari petani mengenai subsidi pupuk dapat berjalan dengan lancar, kalaupun petani ingin membeli pupuk setidaknya dapat diperoleh dengan mudah,” tambahnya.

Bagikan Informasi Ini :