Advertorial,  Ekonomi,  News

Komisi III : BJB Mampu Bertahan di Tengah Persaingan Bank Daerah

Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan pemantauan, terhadap sejumlah Kantor Cabang Bank BJB yang berada di luar Jawa Barat. “Meskipun dihadapkan dengan tantangan persaingan yang cukup berat, Bank BJB dinilai mampu bertahan dan bersaing dengan bank pemerintah daerah setempat, bahkan beberapa menunjukan perkembangan yang baik seperti tidak terdampak Covid-19. Hal ini menunjukan kepercayaan masyarakat masih cukup baik,” ujar Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Cucu Sugyati.

“Walaupun dalam beberapa hal ada penurunan ada juga yang naik dan hal itu masih dalam kondisi yang wajar” lanjut Cucu, disela kunjungan kerja Komisi III DPRD Jabar ke Kantor Bank BJB Cabang Tangerang di Provinsi Banten.

Keberadaan Bank BJB di luar Provinsi Jawa Barat dihadapkan dengan tantangan-tantangan yang cukup berat karena berhadapan dengan bank pemerintah daerah setempat, sehingga Komisi III mendorong agar Bank BJB mampu menciptakan produk unggulan agar bisa melakukan persaingan yang kompetitif dengan bank lainnya.

“Harapan kedepan mudah-mudahan Bank BJB masih bisa survive, semakin berkembang, kedepannya dengan situasi dan kondisi yang jauh lebih baik bjb harus menjadi bank kebanggaan Jawa Barat dan sebagai bank pilihan masyarakat dalam bertransaksi keuangannya, “ ucap Cucu menutup kunjungan kerja.

Bagikan Informasi Ini :