Olahraga

Laga Perdana AFF U-19, Indonesia diimbangi Vietnam

Timnas Indonesia Harus puas berbagi angka dengan Timnas Vietnam setelah bermain imbang pada laga perdana Piala AFF U-19 Championship 2022 yang dihelat di Stadion Chandrabaga Bekasi, Sabtu malam (2/7/2022).

Mendapat perlawanan yang sengit dari Timnas Vietnam, Ronaldo Kwateh dkk gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang didapatkan sepanjang laga.

Dengan hasil ini Timnas Indonesia untuk sementara berada di peringkat 3 grup A dengan raihan 1 point dibawah Myanmar yang memuncaki klasemen dan disusul Thailand di posisi ke 2.

Jalannya Pertandingan

Berlaga didepan pendukungnya, Timnas Indonesia yang seragam Hijau Putih membuka laga dengan langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Vietnam dengan dimotori Ronaldo Kwateh. Namun rapatnya pertahanan Vietnam membuat serangan Indonesia selalu bisa dimentahkan.

Tak ingin terus ditekan, Vietnam mencoba membalas. Dimenit ke 16 melalui sebuah umpan crosing terukur yang hampir saja bisa dimanfaatkan barisan penyerang Vietnam. Beruntung, penjaga gawang Indonesia, Cahya, masih sigap meninju bola crosing sehingga amanlah gawang Indonesia.

Dimenit 26, peluang emas tercipta bagi Timnas Indonesia. Sebuah umpan crosing matang didepan gawang vietnam dari Subhan masih bisa dibelokan penjaga gawang sehingga gagal dimanfaatkan Hokki untuk menjadi gol.

Peluang matang kembali tercipta dimenit 29. Sebuah umpan terobosan kepada Ronaldo Kwateh dilanjutkan dengan umpan manis kepada Arkhan Fikri. Sayang tendangannya masih membentur bek Vietnam sehingga dengan mudah ditangkap kiper Vietnam. Sementara tendangan Nico dimenit 39 masih tepat dipelukan penjaga gawang Vietnam.

Vietnam hampir membuka keunggulan dimenit ke 42 andai tendangan pemainnya dari dalam kotak penalti tidak membentur tiang gawang. Sementara tandukan Ronaldo Kwateh semenit berselang gagal berbuah gol karena sudah berada dalam posisi offside.

Skor kacamata pun bertahan hingga peluit babak pertama ditiupkan.

Dibabak kedua, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang. Peluang pertama bagi Vietnam dimenit 49 masih membentur bek Indonesia. Peluang emas bagi Vietnam lahir dimenit ke 54, berhasil mengecoh bek Indonesia dan tinggal berhadapan dengan Kiper Timnas Indonesia Cahya Supriadi, namun dengan tenang Cahya berhasil menggagalkan tendangan pemain Vietnam.

Tersengat, Indonesia pun menggencarkan serangan. Marselino hampir membuka keunggulan andai tendangannya dimenit 56 tidak membentur mistar gawang Tim Vietnam. Di menit 73 kembali Marselino membuat peluang, sayang tendangannya dari luar kotak penalti masih lemah sehingga mudah saja diamankan penjaga gawang Vietnam.

Jual beli serangan terus dilakukan kedua tim namun hingga peluit panjang ditiupkan kedua tim gagal mencetak gol.

Laga selanjutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam pada Senin 4/7.

Bagikan Informasi Ini :