Bandung Raya

Sari Sundari Ajak Masyarakat Jalin Persatuan Dari Lingkungan Terdekat

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sari Sundari sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Cipagalo, Kec. Bojongsoang Kab. Bandung, Minggu (04/12/22).

Sari mengatakan pihaknya terus menyosialisasikan pemahaman Empat Pilar Kebangsaan kepada berbagai lapisan masyarakat seperti halnya para perangkat desa sebagai pimpinan di wilayah lingkungan agar terciptanya persatuan dalam bermasyarakat.

“Kali ini kapada para perangkat desa karena masalah pemahaman kebangsaan ini harus semuanya dilibatkan. Jadi untuk menanamkan kembali rasa persatuan dan kesatuan kita untuk bersama menjaga keamanan wilayah lingkungan kita”, ujar Sari.

Pada kesempatan tersebut, Sari juga mengajak masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dari lingkungan terdekat seperti halnya kepada tetangga.

“Karena hari ini sebuah pembangunan, sebuah kemajuan tidak akan muncul ketika tidak ada kolaborasi antara sesama anggota masyarakat seperti halnya dengan tetangga”, jelas Sari.

Sari menekankan dengan saling berkomunikasi dan berkolaborasi diseluruh anggota masyarakat, maka akan tercipta persatuan dan berdampak pada kemajuan diwilayah tersebut.

“Jadi tidak ada lagi perpecahan, tidak ada lagi permusuhan diantara sesama. Kalau sama tetangga saja tidak saling menghormati dan bertoleransi ya pembangunan kita tidak akan berjalan baik”, pungkasnya.

Bagikan Informasi Ini :