Olahraga

Fajar – Rian Sukses Pertahankan Gelar di All England 2024

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil menjuarai All England 2024 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Laga final All England 2024 antara Fajar/Rian dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024).

Fajar/Rian berhasil memenangi laga puncak All England 2024 itu dalam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-16. Atas hasil ini, Fajar/Rian pun sukses mempertahankan gelar juara All England.

Meskipun bukan unggulan utama, Fajar/Rian tampil sangat tenang pada laga final. Mereka bermain sangat tenang dan bisa menampilkan performa terbaik. Tidak banyak kesalahan yang dilakukan sepanjang laga.

Bagi pasangan Fajar/Rian, ini adalah gelar juara All England kedua yang meraka raih secara beruntun. Pada edisi 2023 lalu, pasangan Fajar/Rian mampu mengalahkan sesama pasangan Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ketika itu, sebagai junior, Fajar/Rian tampil sangat bagus dan mengalahkan senior mereka dengan skor 21-17 dan 21-14.

Fajar/Rian sekaligus mampu menyamai catatan yang pernah dibuat pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duet The Minions pernah menjadi secara beruntun pada All England edisi 2017 dan 2018.

Bagikan Informasi Ini :