News

DPRD Jabar Pastikan Kesiapan BIJB Kertajati Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024

DPRD Provinsi Jawa Barat monitoring kesiapan pengelola Bandara Internsional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kab. Majalengka menghadapi Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024, (4/4/24).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat H. Phinera Wijaya memastikan kesiapan Bandara Kertajati di untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2024.

“Alhamdulillah, semua sudah siap dan berjalan dengan baik,” ujar Phinera.

Phinera menambahkan Komisi III ingin memastikan arus mudik dan balik tahun ini lancar. pihaknya pun meninjau sejumlah fasilitas di Bandara seperti di area kedatangan dan keberangkatan penumpang, serta area pemesanan angkutan dari Bandara Kertajati ke sejumlah Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Selain itu, Phinera menekankan pihaknya menyambut baik semakin banyaknya penerbangan di BIJB Kertajati. Hal itu juga menjadi tanda masyarakat mulai memanfaatkan Bandara di Kab. Majalengka tersebut sebagai pilihan sarana transportasinya.

“Alhamdulillah sekarang BIJB sudah ada beberapa penerbangan yang cukup memadai. Hari ini pun mencapai 16 penerbangan dan ini merupakan kemajuan bagi bandara ini menurut kami”, jelas Phinera.

Phinera berharap kedepan penerbangan dari dan menuju Bandara Kertajati semakin meningkat dengan menambah lagi rute – rute penerbangan yang lain.

“Mudah-mudahan kedepan beberapa maskapai akan bisa menambah lagi rute- rute penerbangan yang lain,” pungkasnya.

Bagikan Informasi Ini :